Home » » 3Sum: 3 Kisah Berbeda dengan Kemasan Sehari-hari

3Sum: 3 Kisah Berbeda dengan Kemasan Sehari-hari


3Sum: 3 Kisah Berbeda dengan Kemasan Sehari-hari






Film omnibus kini memang tengah marak di Indonesia. Hal tersebut membuat 3 sutradara berbakat, yakni Andri Chung, William Chandra, dan Witra Asliga mengkolaborasikan 3 buah genre yang berbeda kedalam sebuah sajian film berjudul 3Sum.
 
Insomnight:
Morty (Wingky Wiryawan) adalah seorang yang pekerja keras. Morty besar dengan kondisi kedua orangtua yang kurang akur. Sebagai seorang pekerja keras, Morty menderita insomnia yang cukup parah. Kesulitannya untuk beristirahat juga dipacu oleh hubungan asmaranya dengan Nina (Gesata Stella), calon istrinya. Beberapa persiapan pernikahan tengah dilakukan, namun hari bahagia tersebut tak kunjung terealisasikan. Hal-hal kurang baik yang sedang berlangsung dalam hidupnya membuat insomnia Morty semakin parah, dan mengantarkan ia ke sebuah memori masa lalunya. Cerita bertema horor ini merupakan hasil besutan kolaborasi dari Witra Asliga dan Andri Chung.
 
Rawa Kucing:
Sementara di film kedua, mengusung tema drama dengan judul Rawa Kucing. Film garapan Andri Chung ini akan membawa Anda ke era 1980-an. Mengisahkan tentang kehidupan seorang wanita, Ayin (Aline Adita), yang tidak perduli dengan keluarganya, dan kerap memiliki pergaulan yang 'bebas'. Hingga kemudian, saat ulang tahunnya, Alin dipertemukan dengan Welly (Natalius Chendana), seorang tuna rungu yang sedang berprofesi sebagai gigolo untuk membantu keluarganya. Mereka dipertemukan seiring dengan konflik yang hadir ke kehidupan Ayin.
 
Impromptu:
William Chandra selaku sutradara memilih tema action untuk cerita terakhir. Impromptu sendiri menceritakan tentang 2 orang pembunuh bayaran, diperankan oleh Dimas Argoebie, dan Hannah Al Rashid. Kehidupan kota besar yang penuh dengan tindak kriminal dan 'kenakalan' yang menyeruak di sudut kota. Pada film ini, sutradara kondang, Joko Anwar, menunjukkan keterlibatannya dengan berperan sebagai Ali Ferzat, seorang politisi yang berniat membersihkan dan membongkar skandal korupsi di negeri itu. Sementara polisi-polisi gadungan terus mencari keuntungan ditengah kegelapan malam. Namun sesungguhnya, dengan niat baiknya, Ali Ferzat tidak tahu resiko apa yang ia ambil, dan dengan siapa ia berhadapan.
 
Sejak kehadiran film omnibus di Indonesia, produksi film ini terus bergulir. Tahun ini saja ada Dilema, Hi5teria, dan Jakarta hati. 3Sum sendiri menyuguhkan tontonan yang berbeda dan mengesankan.
 
Pada garis besarnya, 3Sum mengulas akan kisah-kisah keseharian yang sesungguhnya sering dijumpai. Mulai dari kehidupan yang selalu dihantui ketakutan, kisah percintaan, hingga perselisihan di kota besar dan kancah politik. Pengemasan film ini sangat rapi, sehingga Anda tidak akan 'kaget' menonton tema yang berbeda secara berturut-turut.
 
Hal menarik lainnya, 3Sum berhasil menyampaikan masing-masing kisahnya dengan sempurna. Ketegangan akan rasa takut yang dihadirkan sebagai pembuka pada kisah Insomnight, disusul dengan kisah Rawa Kucing yang kerap memberikan tawa kecil bagi penonton, namun juga sukses membuat hati terenyuh akan kisah asmaranya, dan diakhiri dengan teka-teki politik dengan aksi laga serta baku-hantam yang dipertontonkan secara jelas dalam Impromptu.
 
Membuktikan bahwa 3 tema berbeda mampu menjadikan 3Sum sebagai film omnibus yang sempurna. Ditambah dengan sejumlah nama aktor dan aktris yang totalitas dalam memerankan karakter mereka, seperti Wingky Wiryawan, Aline Adita, Hannah Al Rashid, Dimas Argoebie, dan Joko Anwar.
 
Film 3Sum akan ditayangkan secara serentak pada Kamis, 31 Januari 2013 di Indonesia.
 
Sumber :cineplex

0 komentar:

Post a Comment

www.Wrlov.blogspot.com Merupakan Blog DoFollow

Rules :
1.Komentar Sewajarnya
2.NO SPAM,SARA,FLAMMING,FLOODING
3.Komentar yang Melanggar Akan dihapus oleh Admin
4.Komentar Sesuai dengan Artikel


Terima Kasih Atas Perhatiannya.