Home » , » Aksi-Aksi Felix sebelum melompat dari luar angkasa

Aksi-Aksi Felix sebelum melompat dari luar angkasa




"Saya ingin memanjat semuanya. Saya sangat senang berada di atas."



VIVAnews - Sebagai laki-laki, Felix Baumgartner tidak dapat melewati sebuah pohon tanpa keinginan yang keras untuk memanjatnya. Saat membuka foto-foto masa kecilnya, lebih dari setengah gambarnya menunjukkan ia berada di atas pohon.

"Saya ingin memanjat semuanya. Saya sangat senang berada di atas gedung, rumah, pohon, dan apapun itu. Saya sangat suka melihat dunia dari atas. Udara adalah elemen saya, dan saya suka berada di atas manapun selama saya bisa. Tentu saja, begitu sampai di atas, harus turun kembali," kata Felix.

Sebelumnya, jutaan orang di seluruh dunia menyaksikan aksinya pada Minggu lalu, 14 Oktober 2012, saat ia terjun dari ketinggian 128.176 kaki atau 39.068 meter di langit Roswell, New Mexico.

Lalu muncul pertanyaan, apakah ia akan turun dengan hidup? Apa yang ada dipikirannya untuk melakukan hal itu? Siapa orang yang menaiki sebuah kapsul kecil yang diterbangkan oleh balon udara ke luar angkasa, kemudian melemparkan diri ke bawah dengan kecepatan 834 mph melebihi kecepatan suara?

Baumgartner menunjukkan pada dunia bahwa dia adalah orang paling berani di dunia. Bagi banyak orang, itu adalah yang pertama kalinya mereka dengar tentang 'keberanian Felix'.

Tapi pada kenyataannya, aksi terjun yang tertinggi dan tercepat ini dibuat oleh seorang penerjun bernama Felix Baumgartner. Ini adalah puncak pencapaian karirnya setelah melakukan 2.600 kali lompatan, yang sebagian besar sangat menakutkan.

Kegemarannya melompat terjadi ketika di dekat rumahnya ada sebuah klub parasut, ketika Baumgartner berusia 17 tahun--syarat umur untuk masuk klub parasut di Austria--ia langsung bergabung dengan klub tersebut.

Setelah itu, ia menyaksikan sebuah video seorang pria yang terjun dari tebing di Yosemite National Park di California. Felix pun sangat untuk melakukannya.

Selanjutnya, pada 1995 di Texas, ia menemukan Tracy Lee Walker, yang mengajarkannya teknik-teknik melakukan lompatan dasar. Hanya dalam waktu dua tahun, Felix langsung menjadi juara dunia di kejuaraan pelompat dasar, setelah ia terjun dari jembatan di West Virginia, dan segera mendapat sponsor dari Red Bull.

"Saya sangat senang melompat dari jembatan dan gedung. Namun, saya lebih suka melompat ilegal tanpa izin, karena lebih menyenangkan dan menegangkan," ungkap Felix Baumgartner.

Aksi-aksi terjun Felix Baumgartner yang pernah dilakukan:

1. Felix pernah melompat dari Patung Penebus Kristus di Rio de Janeiro, Brazil, yang hanya memiliki tinggi 95 kaki. Aksi itu tidak hanya berbahaya, tapi merupakan tindakan ilegal di Brazil.



2. Felix juga pernah melakukan lompatan dari Menara Taipei 101 di Taiwan.

3. Di 1999, Felix melompat dari Mandalay Casino di Las Vegas dan Menara Olympic di Munich. Aksi-aksinya itu benar-benar menarik perhatian dunia.


4. Pada bulan April tahun 1999, ia melompat dari ketinggian 1.479 kaki di Petronas Twin Towers, Malaysia, yang saat itu menjadi gedung tertinggi di dunia.

5. Pada September 2000, ia melakukan lompatan dari Jembatan Forth Road di Inggris dan langsung melarikan diri dengan perahu.


6. Bulan Juli 2003, setelah melakukan beberapa tahun persiapan, ia kembali ke Inggris untuk melakukan aksi yang sama. Saat itu, ia melompat keluar dari pesawat dari ketinggian di atas 30.000 kaki. Ia menggunakan serat karbon di punggungnya dan terbang melintasi selat-selat di Inggris.

7. Selanjutnya, pada 2004, ia dan tiga asistennya menghabiskan enam hari di penjara di Panama setelah secara ilegal melompat dari jembatan yang menghubungkan Amerika Utara dan Selatan.

8. Tak hanya melompat dari gedung-gedung tinggi, Felix juga pernah terjun dari gua vertikal terdalam di dunia. Gua Mamet Hitam di Kroasia, yang memiliki kedalaman 600 kaki. Bahayanya gua ini memiliki sisi gua yang sangat tajam dan tidak rata.


Bauggartner tidak pernah memberikan alasan kenapa melakukan hal ekstrim tersebut, ia selalu memberikan alasan klise yang mengatakan bahwa langit adalah rumah keduanya. "Sebelum melompat Anda tahu pasti akan ada yang salah, namun Anda harus tetap melakukannya," kata Felix.

Namun, ada satu hal yang selalu membuatnya gugup, yaitu ketika ibunya yang rewel, yang selalu menyuruhnya berhati-hati sepanjang waktu.
 



2 komentar:

www.Wrlov.blogspot.com Merupakan Blog DoFollow

Rules :
1.Komentar Sewajarnya
2.NO SPAM,SARA,FLAMMING,FLOODING
3.Komentar yang Melanggar Akan dihapus oleh Admin
4.Komentar Sesuai dengan Artikel


Terima Kasih Atas Perhatiannya.