Home » » Kalahkan Atletico, Barca Makin Mantap di Puncak Klasemen

Kalahkan Atletico, Barca Makin Mantap di Puncak Klasemen


Barcelona - Tercipta lima gol pada laga Barcelona versus Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga. Sempat tertinggal lebih dahulu, Barca akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 4-1.

Pada pertandingan di Camp Nou, Senin (17/12/2012) dinihari WIB, Atletico sempat mengejutkan Barca. Gol cantik Radamel Falcao membuat tim tuan rumah tertinggal.

Tapi, di akhir babak pertama, Barca sudah membalikkan keadaan. Gol Adriano dan Sergio Busquets membuat mereka memimpin 2-1 saat turun minum.

Di babak kedua, Barca menambah dua gol lagi. Dua gol tambahan ini diborong oleh Lionel Messi.

Hasil ini makin memantapkan posisi Barca di puncak klasemen sementara La Liga. Los Cules kini mengumpulkan 46 poin dari 16 pertandingan, unggul sembilan angka atas Atletico yang ada di posisi kedua dan 13 poin atas Real Madrid yang ada di urutan ketiga.

Jalannya Pertandingan

Atletico nyaris memimpin pada menit kesembilan. Umpan lambung Koke diteruskan Falcao dengan kepalanya, bola membentur sisi dalam tiang gawang sebelum bergulir keluar area.

Falcao kembali menebar ancaman di menit ke-24. Dia berlari dari tengah lapangan untuk mengejar bola dari rekannya dan berhasil menusuk ke kotak penalti. Tapi, penyelesaiannya masih melebar.

Berselang lima menit, giliran Barca yang mendapatkan peluang melalui tendangan bebas Messi. Namun, bola tendangan Messi tak mengarah ke gawang.

Falcao benar-benar mencatatkan namanya di papan skor saat laga berumur 31 menit. Dalam sebuah serangan balik, Falcao yang mendapatkan umpan dari Diego Costa berlari dari tengah lapangan, memenangi adu sprint melawan Busquets, sebelum menaklukkan Victor Valdes lewat tembakan chip yang mengagumkan.

Barca cuma butuh lima menit untuk menyamakan kedudukan. Adriano yang menguasai bola di sisi kanan mengecoh dua pemain lawan dan mengakhiri aksinya dengan tembakan kaki kiri melengkung dari luar kotak penalti. Bola menghunjam pojok gawang tanpa bisa dijangkau kiper Thibaut Courtois.

Tim tuan rumah berbalik unggul pada menit ke-45. Sebuah tendangan penjuru menimbulkan kemelut di kotak penalti Atletico, bola liar kemudian mengarah ke Busquets. Dengan ketenangan luar biasa, Busquets menahan bola sesaat sebelum menendang bola ke pojok atas gawang.

Babak kedua berjalan 12 menit, Barca menambah keunggulannya menjadi 3-1. Usai menerima umpan dari Alexis Sanchez, Messi melepaskan diri dari kawalan satu pemain lawan sebelum melepaskan tembakan dari depan kotak penalti. Meski sudah menjatuhkan diri, Courtois tak bisa menjangkau bola yang menggetarkan gawangnya.

Memasuki menit ke-80, Andres Iniesta berpeluang mencetak gol keempat Barca. Tapi, tendangannya bisa digagalkan oleh Courtois.

Messi akhirnya menutup kemenangan Barca lewat gol keduanya pada menit ke-88. Berawal dari kesalahan fatal yang dilakukan Diego Godin di kotak penalti Atletico, bola direbut Messi dan kandidat pemain terbaik dunia 2012 itu tanpa kesulitan mengirim bola ke dalam gawang.

Susunan Pemain
Barcelona: Valdes; Adriano (Alves 85'), Pique, Puyol, Alba; Busquets, Xavi, Iniesta; Pedro (Villa 79'), Alexis (Thiago 75'), Messi

Atletico Madrid: Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Filipe Luis; Koke, Mario Suarez (Adrian 56'), Gabi, Arda; Diego Costa (Tiago 60'), Falcao


detiksport

0 komentar:

Post a Comment

www.Wrlov.blogspot.com Merupakan Blog DoFollow

Rules :
1.Komentar Sewajarnya
2.NO SPAM,SARA,FLAMMING,FLOODING
3.Komentar yang Melanggar Akan dihapus oleh Admin
4.Komentar Sesuai dengan Artikel


Terima Kasih Atas Perhatiannya.