Home » » 3 Alasan Penggunan Iphone 6 untuk Mengganti ke Iphone 6s

3 Alasan Penggunan Iphone 6 untuk Mengganti ke Iphone 6s
























Meski tidak diprioritaskan oleh Apple, penggemar iPhone di Indonesia dipastikan begitu menunggu kehadiran iPhone 6s untuk bisa segera diboyong. Kalau saat ini Anda menggunakan iPhone 4 atau 5 series, menggantinya ke iPhone 6s mungkin layak dilakukan. Namun jika Anda pengguna iPhone 6 dan ingin menggantinya dengan iPhone 6s, ada baiknya Anda berpikir ulang.
Sejauh ini, ada tiga faktor yang paling memengaruhi pengguna iPhone 6 untuk berganti ke iPhone 6s: pilihan warna rose gold, kamera lebih baik, dan fitur 3D Touch. Sesungguhnya, ketiga hal tersebut bukanlah alasan yang tepat untuk mengganti iPhone 6 Anda dengan iPhone 6s, setidaknya untuk saat ini. Berikut alasannya.

iPhone 6s keren dengan warna rose gold

ip-6s-rose-gold
Bagi pengguna pria, warna rose gold mungkin tak begitu diminati, meski ada saja pengguna pria yang membelinya. Sedangkan bagi pengguna wanita, warna rose gold adalah hal baru yang harus dicoba. Seketika, warna rose gold memang menjadi tren. Terbukti dengan larisnya iPhone 6s rose gold dan banyaknya vendor smartphone lain yang coba mengikuti merilis smartphone dengan warna yang mirip.
Namun sebenarnya pilihan warna tersebut tak terlalu berarti bagi pengguna iPhone di Indonesia. Apapun warna iPhone-nya, mayoritas pengguna akan menutupinya dengan casing tambahan. iPhone bukanlah barang murah. Maka sudah menjadi kewajiban untuk melindunginya segenap jiwa dan raga, dan cara paling mudahnya yakni dengan menggunakan casing. Jadi, siapa yang akan peduli dengan warna iPhone Anda jika sudah dibalut casing?

3D Touch memudahkan penggunaan

3dtouchiphone6s
Fitur 3D Touch menjadi pembeda utama antara iPhone 6 dan iPhone 6s. Dengan 3D Touch, Anda tak perlu sering-sering menekan layar iPhone. Pasalnya fitur ini bisa mengenali tingkat kedalaman sentuhan jari ke layar. Pada iPhone 6, Anda perlu menekan layar minimal empat kali untuk membuka aplikasi pesan, melihat pesan, dan membalas pesan tersebut. Sedangkan pada iPhone 6s, Anda cukup menekan layar dua kali saja. Lebih efisien.
Namun yang jadi pertimbangannya adalah masih minimnya aplikasi yang mendukung fitur 3D Touch. Sejauh ini hanya aplikasi tertentu bawaan Apple saja yang bisa diakses dengan fitur 3D Touch. Sedangkan aplikasi lain belum mendukung. Kalau pun ada, baru aplikasi wajib seperti WhatsApp atau Twitter saja yang sudah mendukung. Jumlah aplikasi pihak ketiga yang mendukung fitur ini mungkin baru banyak bertambah tiga atau enam bulan ke depan.

Kamera iPhone 6s sekelas DSLR

iphone6s-ad
Memang betul, kamera iPhone 6s lebih baik dari iPhone 6 atau bahkan DSLR mahal sekelas Nikon D750. Kamera iPhone 6s beresolusi 12 MP, bukan lagi 8 MP. Kamera tersebut juga sudah bisa merekam video dengan resolusi 4K, hal yang mustahil dilakukan menggunakan iPhone 6.

Tapi perlu diingat, kualitas kamera yang lebih baik tersebut baru akan terasa berguna dan optimal jika Anda adalah orang yang memiliki profesi yang mendukung, seperti fotografer atau videografer. Jika Anda hanya memotret atau merekam menggunakan iPhone 6s, lalu meng-upload-nya di Path, Facebook, atau Instagram kualitasnya jelas akan jauh menurun karena dikompres habis-habisan. Kalau begitu, memotret dengan iPhone 5 pun masih terlihat bagus.
Semoga bermamfaat

0 komentar:

Post a Comment

www.Wrlov.blogspot.com Merupakan Blog DoFollow

Rules :
1.Komentar Sewajarnya
2.NO SPAM,SARA,FLAMMING,FLOODING
3.Komentar yang Melanggar Akan dihapus oleh Admin
4.Komentar Sesuai dengan Artikel


Terima Kasih Atas Perhatiannya.