Home » » 9 Karakter Anime yang Ahli Menganalisa

9 Karakter Anime yang Ahli Menganalisa



Dalam mengalahkan musuh, bukan hanya memakai otot, tapi para karakter anime ini menggunakan otaknya untuk menganalisa kelemahan lawan ataupun mengungkap suatu kebenaran. Berikut merupakan 9 karakter protagonist anime yang ahli menganalisa:

1. Usopp ( One Piece )
IQ : 160 (ngarang sendiri)

http://cdn.myanimelist.net/images/characters/16/188076.jpg
Usopp merupakan salah satu kru dari Bajak Laut Topi Jerami. Dia adalah karakter yang suka bermulut besar alias tukang ngibul (itulah sebabnya sang illustrator menggambar Usopp dengan hidung yang panjang seperti Pinokio). Dirinya memiliki tingkat akurasi yang tinggi dalam membidik lawannya dengan senjata yang digunakannya berupa katapel. Dalam menghadapi musuh yang ditemuinya, dia lebih memilih untuk melarikan diri. Tapi kadang-kadang dia juga memiliki keberanian yang tersembunyi. Usopp memiliki strategi yang cukup ampuh dalam menghadapi musuh yaitu escape and attack.

2. Hiruma Yoichi ( Eyeshield )
IQ : 170 (ngarang sendiri)

http://cdn.myanimelist.net/images/characters/4/61939.jpg 
Hiruma merupakan kapten, quarterback, dan sekaligus pelatih bagi tim Deimon Devil Bats. Penampilannya mirip seperti setan dengan telinga lancip dan gigi-gigi yang runcing, bahkan namanya memiliki makna, yaitu setan di siang bolong. Dia memiliki buku catatan yang berisi data dan rahasia hampir semua orang di Tokyo, yang digunakannya untuk mengintimidasi. Pada kenyataannya, buku catatan tersebut tidak tertulis apa-apa.

3. Ishida Uryuu ( Bleach )
IQ : 180 (ngarang sendiri)

http://cdn.myanimelist.net/images/characters/5/73325.jpg
Ishida merupakan salah satu klan Quincy, suatu klan yang telah dimusnahkan oleh Soul Reapers (Shinigami). Di awal cerita, dia sangat membenci Shinigami, bahkan sempat menantang Ichigo untuk berburu Hollow dengan jumlah terbanyak. Senjata yang digunakannya berupa busur-panah yang terlihat berpendar. Ishida memiliki kecenderungan untuk tidak menggunakan serangan mematikan dalam suatu pertempuran, kecuali dalam keadaan yang benar-benar terdesak. Dalam keadaan tidak terdesak, dia bertarung sambil menganalisa kelemahan lawan dan tempat pertarungan.

4. Shinichi Kudo ( Meitantei conan)
IQ : 180 lebih

http://cdn.myanimelist.net/images/clubs/1/63006.jpg
Shinici adalah anak SMU yang dipaksa meminum racun prototype yang disebut APTX4869 oleh dua orang berpenampilan serba hitam dari Organisasi Hitam. Racun tersebut membuat tubuh Shinichi menyusut menjadi anak berumur 6 tahun. Bagi penggemar Detective Conan pasti mengetahui jika Shinichi menamai dirinya dengan Conan Edogawa, tinggal bersama Detektif Kogoro Mouri, dan berencana membuat Detektif Mouri menjadi terkenal agar menarik kasus yang terkait dengan Organisasi Hitam. Berbagai macam kasus kejahatan berhasil dipecahkan oleh Conan dengan kemampuan menganalisanya yang luar biasa.

5. Yami Yugi ( Yuugi Oh )
IQ : 190 lebih (ngarang sendiri)

http://www.freewebs.com/anime_zone_/Yami_Yugi.jpg
Suatu hari, seorang anak bernama Yugi Mutou diberi hadiah oleh kakeknya sebuah kotak yang berisi kepingan-kepingan puzzle (Millenium Puzzle). Setelah memakan waktu yang cukup lama, Yugi Mutou berhasil menyusunnya. Tanpa diduga, tiba-tiba saja keluar roh kegelapan yang terkurung begitu lamanya dari Millenium Puzzle. Roh tersebut pun merasuki Yugi Mutou dan menciptakan semacam kepribadian lain yang disebut sebagai Yami Yugi. Awal cerita masih belum diperkenalkan dengan duel kartu, masih diperkenalkan dengan permainan-permainan kegelapan. Cerita pun berkembang dan sampailah pada duel kartu. Dalam mengalahkan musuhnya dalam duel kartu, Yami Yugi menganalisa segala prediksi yang membuat dirinya menang.

6. Shikamaru Nara ( Naruto )
IQ : 200 lebih

http://cdn.myanimelist.net/images/characters/16/103642.jpg
Shikamaru berasal dari klan Nara, suatu klan yang menguasai Shadow Ninjutsu. Dia merupakan ninja pemalas, gemar tidur, tidak suka berurusan dengan urusan rumit, dan tidak memiliki cita-cita yang tinggi hanya ingin menjadi ninja biasa. Meskipun begitu, dia adalah anak yang jenius dan mampu merencanakan berbagai strategi dan taktik hanya dalam waktu yang singkat. Dirinya sangat menggemari shogi (Catur Jepang) dan seringkali menang melawan mentornya, Guru Asuma. Oh iya, jika Shikamaru berlatih dengan tekun dan giat dalam mengasah ninjutsunya maka dia bisa saja melampaui Sasuke.

7. Locious Lawliet ( Death Note )
IQ : 290

http://i185.photobucket.com/albums/x11/cyntigre/3892.jpg
Locious (Lucious) Lawliet atau biasa dipanggil dengan sebutan “L” adalah Detektif Super, bahkan dia dianggap sebagai detektif terhebat di dunia. Pemuda ini sangat menyukai makanan dan minuman yang serba manis, gaya duduknya seperti kucing, berbadan bungkuk, memiliki kantung mata yang tebal, dan gaya yang eksentrik. “L” kemungkinan mengidap Sindrom Asperger, semacam autisme, hal ini dikarenakan dirinya kurang tidur, kurang empati, canggung dalam situasi sosial, dan memiliki kecerdasan yang tinggi.
Dikisahkan seorang murid SMA kelas tiga dari Daikoku Private Academy yang bernama Yagami Raito menemukan sebuah buku yang ternyata milik Dewa Kematian/Shinigami (bukan Ichigo Kurosaki ya,hehehe). Buku ini mampu mencabut nyawa seseorang hanya dengan menulis nama asli lengkap seseorang (sambil membayangkan wajah si pemilik nama) dan cara kematiannya (asalkan masuk akal, jika tidak masuk akal maka cara eksekusinya dengan serangan jantung). Aksi Raito kelewat batas, ia bermaksud menyingkirkan semua sampah masyarakat (kriminal) dari muka bumi dan juga mengekusi siapa saja yang menghalanginya. Raito pun menggunakan nama samaran, yaitu Kira.
Aksi Kira pun menarik perhatian “L”. Dengan strategi cerdas, ”L” berhasil mengetahui bahwa Kira beraksi di Kantou, Jepang. Pada kelanjutan cerita, “L” dan Raito saling menyelidiki, dimana “L” berusaha membongkar penyamaran Raito, dan Kira berusaha mengetahui nama asli “L”.
 

8. Ami Mizuno ( Sailor Moon )
IQ : 300

http://cdn.myanimelist.net/images/characters/13/95012.jpg
Ami adalah seorang gadis pemalu yang lebih senang menyendiri dengan ditemani buku-bukunya. Dia dikira sombong oleh teman-teman sekelasnya karena sifatnya yang suka menyendiri. Matematika dan Ilmu Pengetahuan adalah mata pelajaran favoritnya. Dia memiliki cita-cita ingin menjadi seorang dokter seperti ibunya. Dirinya baik hati, lembut, tenang, dan berkepala dingin. Teman-teman sailornya sering mengandalkannya dalam hal menyusun strategi dan menganilisis.

9. Mavis Vermilion ( Fairy Tail)
IQ : 450 (ngarang sendiri)

http://cdn.myanimelist.net/images/characters/15/164221.jpg
Mavis merupakan pendiri Fairy Tail sekaligus Guild Master pertama. Dia memiliki pribadi yang ceria, suka tersenyum, dan kekanak-kanakan. Mavis diberi julukan Fairy Tactician sejak dia memimpin timnya dalam kemenangan dengan berkat keterampilannya yang luar biasa dalam membuat strategi selama pertempuran.
Pada acara terakhir Daimatou Enbu, Mavis membuat strategi yang luar biasa dengan tingkat akurasi tinggi untuk tim Fairy Tail agar mereka dengan mudah memenangkan Final Daimatou Enbu. Anggota Fairy Tayl yang menonton pertandingan dari tribune, hanya melongo melihat kecepatan strategi Mavis.





0 komentar:

Post a Comment

www.Wrlov.blogspot.com Merupakan Blog DoFollow

Rules :
1.Komentar Sewajarnya
2.NO SPAM,SARA,FLAMMING,FLOODING
3.Komentar yang Melanggar Akan dihapus oleh Admin
4.Komentar Sesuai dengan Artikel


Terima Kasih Atas Perhatiannya.