Home » » Code Name Geronimo: Misi Rahasia Navy SEAL Memburu Osama Bin Laden

Code Name Geronimo: Misi Rahasia Navy SEAL Memburu Osama Bin Laden


Code Name Geronimo: Misi Rahasia Navy SEAL Memburu Osama Bin Laden

Tragedi 9/11 tidak dipungkiri menjadi salah satu peristiwa terburuk sepanjang sejarah Amerika Serikat (AS). Pihak pemerintah AS menuding kalau sosok Osama Bin Laden adalah orang yang paling bertangung jawab atas peristiwa tersebut dan sejak saat mereka mulai memburunya. Film Code Name Geronimo mengisahkan tentang peristiwa perburuan tersebut dan berusaha menggambarkan situasi sebenarnya.

Tim 6 Navy SEAL yang bertugas di Pakistan beranggotakan Mule (Xzibit), Cherry (Anson Mount), Trench (Freddy Rodríguez), Sauce (Kenneth Miller) dan D-punch (Tait Fletcher), secara mendadak mendapat tugas yang tidak seperti biasanya. Di bawah pimpinan Stunner (Robert Knepper), tim 6 akhirnya mendapat pelatihan yang jauh lebih keras untuk menjalankan misi yang sangat rahasia.

Di sisi lain, pihak intelejen gedung putih yang terdiri dari Vivian (Kathleen Robertson), Christian (Eddie Kaye Thomas) dan Guidry (William Fichtner) adalah juru kunci mengenai kelancaran misi dari Tim 6 Navy Seal. Vivian, Christian dan Guidry bertanggung jawab langsung kepada Presiden mengenai hasil penyelidikan mereka terhadap sosok Osama Bin Laden.

Setelah melakukan diskusi yang sangat rumit, Guidry memutuskan kepada tim 6 Navy SEAL untuk melakukan misi penyerangan ke lokasi tempat tinggal Osama Bin Laden yang sudah sekian lama diselidiki oleh Vivian. Namun hal itu tidak semudah yang dibayangkan karena belum ada yang bisa memastikan 100% keberadaan Osama dan dilema para anggota Navy SEAL.

Code Name Geronimo adalah film yang diangkat dari kisah nyata dimana kata sandi Geronimo memang benar-benar digunakan oleh pihak Navy SEAL untuk memastikan keberadaan Osama Bin Laden yang ada di sebuah kawasan di Pakistan. Hampir sebagian besar dari film ini sesuai dengan versi dokumenternya, namun tentu emosi dan ketegangan yang terdapat dalam film Code Name Geronimo jauh lebih terasa serta mampu menggambarkan sisi lain dari seorang prajurit Navy SEAL.

Salah satu artis yang menarik perhatian di film ini adalah keterlibatan rapper sekaligus presenter Xzibit yang berperan sebagai salah satu anggota Navy SEAL bernama Mule. Seperti diketahui, Code Name Geronimo bukanlah debut film Xzibit. Sebelumnya ia pernah terlibat di beberapa layar lebar besar antara lain 8 Mile (2002), xXx: State of the Union (2005) dan  The X Files: I Want to Believe (2008). Meskipun berperan sebagai seorang prajurit, Xzibit dinilai mampu menonjolkan akting drama ketimbang actionnya.

Unsur action di film Code Name Geronimo akan semkain terasa saat adegan penyelidikan dan perburuan Osama Bin Laden. Penonton seakan ikut terbawa ke dalam medan perang dan merasakan ketegangan bagaimana rasanya berada dalam situasi konflik yang sangat bersiko kehilangan nyawa. Pesan yang dapat diambil dari film ini adalah, tidak ada seorang pun termasuk para prajurit/tentara yang menginginkan perang. Walau mereka (Tentara) dilatih untuk berperang, namun keluarga dan orang-orang tersayang selalu menjadi pilihan nomor 1 ketimbang harus bertempur.

Diluar unsur politis atau kebenaran terhadap misi penyerbuan Osama Bin laden, film Code Name Geronimo sangatlah menghibur dan mampu mengajarkan sportifitas meskipun sedang berada di tengah konflik yang 'panas'. Bagaimanakah aksi Tim 6 Navy SEAL dalam melakukan misi perburuan Osama Bin Laden, jawabnya hanya bisa diketahi dengan menonton film Code Name Geronimo yang mulai tayang hari ini 4 Januari 2013.


Sumber : Cineplex

0 komentar:

Post a Comment

www.Wrlov.blogspot.com Merupakan Blog DoFollow

Rules :
1.Komentar Sewajarnya
2.NO SPAM,SARA,FLAMMING,FLOODING
3.Komentar yang Melanggar Akan dihapus oleh Admin
4.Komentar Sesuai dengan Artikel


Terima Kasih Atas Perhatiannya.