Home » » Laga Indonesia VS Malaysia Makin Memanas

Laga Indonesia VS Malaysia Makin Memanas

Laga Indonesia VS Malaysia Makin Memanas
Timnas Merah Putih harus mengalahkan Malaysia dalam laga pamungkas Grup B hari ini, Sabtu (1/12/2012), untuk memastikan sebagai juara Grup B guna menghindari  Juara Grup A Thailand  di partai Semi-final.

Hanya kemenangan yang membuat Timnas Garuda menjuarai Grup B tanpa tergantung nasib dan hasil pertandingan Los vs Singapura. Hasil seri juga akan mengantar Timnas Garuda menjuarai Grup B, namun dengan syarat Singapura kalah atahn seri melawan Laos.

Sesuai jadwal, Grup B malam hari ini, Sabtu (1/12/2012), akan menggelar 2 pertandingan  secara serempak dengan kick off pukul 19:45 WIB. Indonesia akan menghadapi tuan rumah Malaysia di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur. Pada saat yang sama, Singapura akan menghadapi Laos di Stadion Shah Alam Selangor.

Lalu apa implikasinya dengan  Thailand menjuarai Grup A. Jawabannya sudah jelas: Thailand akan bertemu runner up Grup B di semi- final yang akan digelar dengan sistem  home & away Minggu 9 Desember dan Kamis 12 Desember.

Nah,  untuk menghindari Thailand, Indonesia harus menjuarai Grup B agar bertemu dengan Filipina di partai semi-final. Ada 9 skenario juara dan runner up Grup B dari hasil pertandingan terakhir Grup B hari ini. (lihat tabel di bawah)

Untuk lolos ke semi-final, Timnas Merah Putih memiliki 3 pilihan kondisional: Menang melawan Malaysia, imbang melawan Malaysia, kalah melawan Malaysia.

Yang Jelas,  Malaysia, Singapura, dan Indonesia memiliki motivasi yang sama: lolos ke semi-final tetapi terhindar dari Juara Grup A, Thailand. (sut)
Laga Indonesia VS Malaysia Makin Memanas


9 Skenario atau Kemungkinan Juara & Runner up Grup B
HASIL LAGA
SYARAT KONDISIONAL
Indonesia kalahkan Malaysia
Singapura kalahkan Laos Indonesia lolos ke semi-final sebagai juara Grup B dengan poin 7, Singapura runner up dengan poin 6
Singapura vs Laos seri Indonesia lolos ke semi-final  sebagai juara Grup B dengan poin 7, Singapura runner up dengan poin 4
Loas kalahkan singapura Indonesia lolos ke semi-final  sebagai Grup B dengan poin 7, Laos mendampingi sebagai runner up dengan poin 4.
Indonesia vs Malaysia seri
Singapura kalahkan Laos Singapura lolos ke semi-final sebagai juara Grup B dengan poin 6, Indonesia lolos sebagai runner up dengan 5 poin.
Singapura vs Laos seri Indonesia lolos ke semi-final sebagai juara Grup B dengan poin 5, Singapura lolos sebagai runner up dengan poin 4 sama seperti Malaysia. Namun, Singapura unggul surplus gol 2, sedangkan Malaysia hanya 0.
Loas kalahkan singapura Indonesia lolos ke semi-final sebagai juara Grup B dengan poin 5. Runner up ditentukan dari selisih gol, karena Laos dan Malaysia akan sama-sama mengoleksi poin 4.
Malaysia saat ini surplus gol, sedangkan Laos defisit -3. Untuk lolos, Laos harus mampu mengalahkan sigapura dengan selisih gol lebih dari 4.
Malaysia kalahkan Indonesia
Singapura kalahkan Laos Singapura dan Malaysia lolos ke semi-final dengan sama-sama meraih poin 6, penentuan peringkat dilihat dari selisih gol  kedua tim. Indonesia dan Laos tersingkir.
Singapura vs Laos seri Malaysia lolos ke semi-final sebagai juara Grup B dengan poin 6, Singapura runner-up dengan poin 4, sama dengan Indonesia.
Hanya saja, Indonesia kalah dalah surplus gol karena Singapura sudah mengantongi surplus 2.
Selisih gol Indonesia menjadi 0 jika kalah 0-1 dari Malaysia dan akan menjadi minus jika kalah lebih dari 0-1.
Loas kalahkan singapura Malaysia lolos ke semi-final sebagai juara Grup B dengan poin 6, sedangkan Indonesia dan Laos akan sama-sama mengoleksi poin 4.
Penentuan runner up untuk mendampingi Malaysia ditentukan dari selisih gol. Laos harus mampu mengalahkan Singapura dengan selisih gol minimal 3 untuk memastikan lolos sebagai runner up, karena Laos saat ini defisit -3.

Ayo Garuda!!!

sumber : Bisnis.com

0 komentar:

Post a Comment

www.Wrlov.blogspot.com Merupakan Blog DoFollow

Rules :
1.Komentar Sewajarnya
2.NO SPAM,SARA,FLAMMING,FLOODING
3.Komentar yang Melanggar Akan dihapus oleh Admin
4.Komentar Sesuai dengan Artikel


Terima Kasih Atas Perhatiannya.