Home » » Hello Goodbye: Kisah Romantis di Korea Selatan

Hello Goodbye: Kisah Romantis di Korea Selatan

wrlov
Apa jadinya jika Anda bertemu dengan warga Indonesia di negara lain? tentunya pertamakali hal yang dibicarakan adalah tentang tempat tinggal dan profesi orang tersebut. Setelah itu kemungkinan besar akan berlanjut dengan obrolan panjang demi membunuh rasa sepi dan rindu dengan kampung halaman. Itulah gambaran sekilas yang coba dikisahkan di film Hello Goodbye.

Seorang staf Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Busan, Korea Selatan bernama Indah (Atiqah Hasiholan) mendapat tugas mendadak dari atasannya untuk menangani seorang pasien asal Indonesia yang sakit dalam perjalanannya. Pasien tersebut bernama Abi (Rio Dewanto) yang berprofesi sebagai ABK (Anak Buah Kapal) dari sebuah perusahaan pelayaran.

Pertemuan keduanya diawali dengan berbagai perihal yang tidak menyenangkan, namun Indah berusaha mengalah lantaran menganggap ini adalah resiko dari pekerjaannya. Di sisi lain, Indah juga harus mengurus berbagai keperluan Abi dan bertanggung jawab atas perkembangan kesehatannya kepada sang atasan.

Indah merasa terjebak kedalam situasi yang sangat tidak nyaman, sama halnya dengan Abi. Namun mau tidak mau, mereka terpaksa rutin bertemu di Rumah Sakit karena Indah harus patuh dengan tuntutan pekerjaan dan Abi tidak memiliki kawan bicara.

Seperti diketahui, film Hello Goodbye adalah hasil debut Titien Wattimena sebagai seorang sutradara. Sebelumnya wanita kelahiran Ujung Pandang, 8 Juni 1976 tersebut dikenal sebagai penulis naskah handal dari bebagai film sukses seperti Mengejar Matahari (2004), Minggu Pagi di Victoria Park (2010), ? (2011) dan Milli & Nathan (2011). Nama Titien bisa dikatakan sangat populer untuk membuat kisah-kisah drama romantis yang menyentuh dan tentunya hal itu ikut dituangkan kedalam film Hello Goodbye.

Adegan pertemuan kurang menyenangkan dari karakter Indah dan Abi, diracik oleh 'tangan dingin' Titien menjadi sesuatu yang indah, romantis dan menyentuh. Tentunya kesan romantis disini tidak akan menampilkan dialog-dialog cinta yang berlebihan dan cukup diungkapkan oleh ekspresi dari akting 2 pemain film berbakat yaitu Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto.

Yang patut diacungi jempol adalah, penonton tidak saja disuguhi oleh kisah drama romantis berkualitas khas Titien Wattimena tapi juga gambar-gambar yang mumpuni. Penonton Hello Goodbye dipastikan bisa 'bertamasya' visual lewat film ini dimana Director of Photography (DOP) Yunus Pasolang, benar-benar menunjukkan kualitasnya dengan memanfaatkan setiap engel keindahan dari kawasan Busan, Korea Selatan. Meskipun adegannnya sederhana, namun tekhnik pengambilan gambar yang dilakukan Yunus atau akrab disapa 'bang jago' ini, bisa membuat Anda berdecak kagum dan puas melihat pemandangan Busan.

Dengan kualitas tersebut, maka tak heran jika film Hello Goodbye terpilih sebagai Official Selection Busan International Film Festival (BIFF) 2012 di Korea Selatan. Film Hello Goodbye dijadwalkan rilis di bioskop Cinema 21 pada tanggal 29 November 2012. Selain Rio Dewanto & Atiqah Hasiholan, film produksi Falcon Pictures ini juga dibintangi oleh Sapto Soetarjo, Kenes Andari, Verdi Solaiman dan Khiva Iskak.


sumber : cineplex

0 komentar:

Post a Comment

www.Wrlov.blogspot.com Merupakan Blog DoFollow

Rules :
1.Komentar Sewajarnya
2.NO SPAM,SARA,FLAMMING,FLOODING
3.Komentar yang Melanggar Akan dihapus oleh Admin
4.Komentar Sesuai dengan Artikel


Terima Kasih Atas Perhatiannya.