Home » , » 5 Bioskop Terunik Di Dunia

5 Bioskop Terunik Di Dunia

Nonton bioskop, bisa jadi agenda seru untuk dilakukan ketika Anda traveling ke suatu daerah. Tahukah Anda, beberapa kota dunia rupanya punya bioskop yang paling keren dan paling unik. Anda wajib nonton bioskop, jika traveling ke sana.
 
Nonton di bioskop identik dengan kursi nyaman, suara jernih dan keadaan yang gelap. Tapi ternyata ada beberapa bioskop unik yang banyak diminati karena ingin mencoba sensasi berbeda dalam menonton film. Berikut 5 bioskop unik di dunia 
 
 
1. Cine Thisio, Athena, Yunani

chine thisio di athena (cnngo.com)
Athena, Yunani memiliki banyak tempat untuk menonton film di area terbuka, kebanyakan menggunakan area taman. Dari semua bioskop terbuka yang ada di sana, Cine Thisio-lah yang terbaik. Dibangun pada tahun 1935, Cine Thisio memiliki tontonan ganda. 
Anda tidak hanya menonton film terbaru dari box office tapi juga bisa menikmati pemandangan Acropolis dan Parthenon yang ada di kejauhan. Tidak hanya itu, Cine Thisio juga merupakan bioskop yang berada paling dekat dengan Gunung Olympus. Bioskop terbuka tertua di Athena ini buka dari April sampai Oktober pada setiap tahunnya. Rasakan menonton film dengan pemandangan alam yang spektakuler, terutama saat malam hari.
 
 
2. Alamo Drafthouse, Texas, AS
alamo drafthouse di texas (veganaustin.org)
Bioskop di Austin, Texas ini memiliki peraturan yang sangat ketat, mungkin di seluruh dunia. Anak di bawah 6 tahun tidak diperbolehkan menonton di sini, tidak boleh bicara sepanjang film, tidak ada iklan sebelum film dan tidak boleh menyalakan handphone. Peraturan mengenai handphone ini cukup keras. Jika handphone Anda berbunyi atau mengganggu selama film sedang diputar, Anda akan diusir secara massal oleh semua penonton di dalam. 
Meski banyak peraturan, nonton bioskop di Alamo Drafthouse bisa jadi pengalaman menonton yang sesungguhnya. Menonton lancar tanpa gangguan, makanan yang enak dan minuman yang sudah disediakan di bangku Anda.
 
 
3. 4DX, Seoul, Korsel
4DX di seoul (cnngo.com)
Rasakan sensasi nonton di bioskop 4D pertama di dunia yang memutar film box office. Bioskop 4DX di Seoul menjadi bioskop pertama yang menampilkan gambar hidup, kursi yang bergerak dan aroma yang muncul sesuai adegan di film. Tidak hanya itu, Anda bisa memilih untuk menjadi salah satu karakter yang ada di film. Anda tinggal memilih karakter dan akan disambungkan ke sepatu Anda, setelahnya, Anda bisa merasakan apa yang karakter itu rasakan.
 
Bioskop ini tidak dianjurkan untuk orang yang memiliki penyakit jantung, penyakit punggung, wanita hamil dan anak-anak yang tingginya di bawah 1 meter. Harga tiket bioskop 4DX mulai dari 16.000 Won atau Rp 127.000.
 
 
4. Cine de Chef, Seoul, Korsel
cine de chef di seoul (cnngo.com)
Satu lagi yang unik dari Korsel. Bioskop Cine de Chef di Seoul memiliki konsep gabungan antara acara makan dan menonton. Meski sudah banyak bioskop yang menawarkan konsep seperti ini namun belum ada yang mengalahkan keseriusan Cine de Chef. Bioskop ini memiliki koki bersertifikat Le Cordon Bleu yang menyediakan hidangan Asia modern.
Setelah makan, Anda bisa menonton film dengan nyaman. Bagaimana tidak, kursi di sana didesain penuh privasi. Dua kursi empuk yang berdekatan dan sebuah meja untuk menaruh minuman, dan jarak antar kursi lain pun lumayan jauh. Dijamin acara nonton Anda akan berlangsung tenang, seperti ada di bioskop pribadi.
 
Konsep unik ini memiliki harga yang cukup mahal yaitu 30.000 won atau Rp 225.000 untuk makanannya dan 40.000 won atau Rp 316.000 untuk tiket bioskopnya.
 
 
5. Teater Castro, San Francisco, AS
teater castro di san francisco (flickiver.com)
Bangunan dari awal abad ke-20 ternyata bisa menjadi tempat yang menarik selain jadi museum dan rumah. Di San Francisco, ada sebuah gedung tua yang dipakai sebagai bioskop. Teater Castro dibuka pada tahun 1922 dan merupakan sisa bangunan dari zamannya yang masih beroperasi hingga sekarang. 
 
Ruang bioskopnya yang benar-benar seperti teater akan mengajak Anda menonton film dengan sensasi berada di teater. Tirai penutupnya adalah beludru merah, sama seperti tirai di panggung teater. Di dekat layar juga terdapat 2 balkon kecil yang biasa ada di gedung teater pada umumnya. Meski begitu, teknologi yang digunakan di Teater Castro sudah memiliki standar terbaru. Di sini Anda akan merasakan sensasi modern dan klasik di satu tempat yang sama.



0 komentar:

Post a Comment

www.Wrlov.blogspot.com Merupakan Blog DoFollow

Rules :
1.Komentar Sewajarnya
2.NO SPAM,SARA,FLAMMING,FLOODING
3.Komentar yang Melanggar Akan dihapus oleh Admin
4.Komentar Sesuai dengan Artikel


Terima Kasih Atas Perhatiannya.