Home » » Victor Frankenstein: Kisah Ilmuwan Radikal Membuat Manusia Buatan

Victor Frankenstein: Kisah Ilmuwan Radikal Membuat Manusia Buatan


Ketika sedang mencari bagian tubuh hewan yang sudah mati dalam sebuah pagelaran sirkus di London, seorang ilmuwan dan dokter berpikiran 'radikal' muda bernama Victor Frankenstein (James McAvoy) bertemu dengan ahli bedah berbakat bernama Igor Strausman (Daniel Radcliffe). Melihat bakat yang luar biasa itu, Victor mengajak Igor yang kesehariannya hanya menjadi badut sirkus untuk ikut dengannya. 


Victor tak hanya menawarkan kebebasan dan persahabatan kepada Igor, tetapi juga ikut serta menjadi rekannya untuk melakukan sebuah proyek besar yang sedang ia kerjakan. Mendengar hal itu, Igor yang selama hidupnya bukan siapa-siapa, merasa menjadi lebih dihargai dan memutuskan untuk bergabung. 















Setelah beberapa waktu berselang, Igor menemukan fakta jika proyek milik Victor adalah membuat makhluk yang sudah mati menjadi hidup kembali. Awalnya, Igor menganggap gila ide tersebut hingga pada akhirnya ia mengerti dan melihat kemungkinan jika ide Victor bisa terealisasi serta merupakan sebuah terobosan. Untuk pertama, mereka mencobanya dengan badan seekor simpanse yang diisi dengan campuran berbagai organ dalam manusia dan organ luar hewan lain. Ketika berhasil, Victor dan Igor memutuskan untuk mempresentasikannya di sebuah Universitas.

Sayangnya, meski percobaan mereka berhasil membuat simpanse itu hidup. Namun, mereka tidak bisa mengontrolnya dikarenakan ciptaan tersebut bertindak secara liar yang membahayakan dan tidak beraturan. Orang kaya raya bernama Finnegan (Finnegan), yang melihat presentasi itu tertarik dengan apa yang dilakukan Victor. Ia bersedia mendanai berapapun biaya yang dibutuhkan Victor untuk melanjutkan peneliatiannya. Hanya saja, ia ingin kali ini di uji ke manusia.



Itulah beberapa peristiwa kunci yang mengawali film terbaru karya Paul McGuigan berjudul Victor Frankenstein. Film ini pada dasarnya merupakan remake dari film yang didasarkan pada novel klasik karya Mary Shelley, Frankenstein. Bagi sobat nonton yang mungkin sudah nonton film tentang Frankenstein yang sebelum-sebelumnya, bisa dipastikan akan melihat perspektif baru dalam film ini.

Pasalnya, McGuigan menghadirkan kisah Victor Frankenstein dari sudut pandang seorang tokoh bernama Igor yang di film versi baru ini diperankan oleh Daniel Radcliffe. Banyak 'twist' yang disuguhkan oleh sang sutradara yang membuat film Victor Frankenstein lebih nyaman dan menyenangkan untuk dinikmati. 'Twist' tersebut juga tentu saja membuat film ini pada akhirnya menjadi tidak monoton, dinamis dan tidak mudah untuk ditebak layaknya film-film pendahulunya.



Bahkan, untuk kategori film horor sci-fi, jika dipersentasikan, film ini lebih banyak menghadirkan suasana keseruan dan menegangkan ketimbang menyeramkan. Ini pula yang menjadikan film ini layak dikatakan sebuah sajian yang sangat menghibur. Anda juga tidak akan dibuat lelah dan bosan dengan line dialog yang panjang yang identik dalam film dengan latar tahun 1800-an.

Teknologi visual yang digunakan juga cukup impresif. Film ini berhasil membuat teknologi paling canggih yang ada di tahun 1800-an menjadi sangat 'wah'. Selain itu, film ini juga terbilang cukup ilmiah dengan menyajikan penjelasan-penjelasan logis terkait proyek yang dilakukan Victor dan Igor dalam setiap dialognya. Ini tentu saja membuat cerita film tersebut terasa nyata dan bukan dongeng yang difilmkan.



Sementara untuk segi akting, Daniel Radcliffe layak mendapatkan pujian. Bisa dikatakan film ini berhasil melepaskan image Harry Potter dari aktor Inggris tersebut. Aktingnya yang paling menonjol adalah ketika dirinya mampu melakoni karakter Igor yang awalnya hanya merupakan orang yang bungkuk dan menjadi badut sirkus yang selalu teraniaya. Anda harus melihat sendiri untuk membuktikan akting terbaik Radcliffe pasca Harry Potter. 

0 komentar:

Post a Comment

www.Wrlov.blogspot.com Merupakan Blog DoFollow

Rules :
1.Komentar Sewajarnya
2.NO SPAM,SARA,FLAMMING,FLOODING
3.Komentar yang Melanggar Akan dihapus oleh Admin
4.Komentar Sesuai dengan Artikel


Terima Kasih Atas Perhatiannya.