Home » » Demi Ucok: Ambisi Orang Tua, dan Idealisme Seorang Anak

Demi Ucok: Ambisi Orang Tua, dan Idealisme Seorang Anak



Mak Gondut (Lina Marpaung) adalah janda berusia 55 tahun yang memiliki seorang anak perempuan bernama Gloria Sinaga (Geraldine Sianturi) atau Glo. Diusianya yang sudah matang, Glo belum juga mau menikah, bahkan pacar pun tidak dimilikinya.
 
Hal inilah yang membuat Mak Gondut resah, ditambah Glo selalu menolak untuk di jodohkan dan ingin fokus dengan cita-citanya yaitu membuat filmnya sendiri. Hanya satu masalah Glo dalam membuat film, tidak adanya dana segar. 
 
Di saat Glo pusing mencari dana untuk filmnya, Mak Gondut datang dengan sebuah penawaran. Uang asuransinya senilai satu milyar pun siap digelontorkan Mak Gondut, dengan satu syarat, Glo harus mau menikah dengan laki-laki Batak pilihannya. 
 
Disinilah Demi Ucok semakin menarik untuk disimak, pertentangan antara idealisme seorang anak dan ambisi seorang ibu menjadi cerita yang segar untuk disaksikan. Pilihan pun kini ada di tangan Glo, apakah ia terima ibunya atau tetap berangan-angan meraih cita-citanya membuat film dengan biaya sendiri.
 
Dari judulnya Anda pasti sudah bisa menebak bahwa film arahan Sammaria Simanjuntak itu mengangkat kultur Batak. Namun penonton dipastikan akan melihat sisi lain budaya Batak yang selama ini terkenal keras, dan Anda akan dibawa untuk tertawa lewat dialog serta ulah Mak Gondut. 
 
Humor yang ditampilkan di Demi Ucok terasa segar dan tidak ketinggalan kata-kata tegas yang tetap menohok jiwa khas Batak. Dibalik humor dan canda Mak Gondut, tersimpan pula sebuah pesan penting di film ini ' jika Anda ingin sukses, bersikap baiklah terhadap orang tua Anda'.
 
Kecemerlangan Demi Ucok pun sukses mendapatkan 8 Nominasi di FFI 2012. Dan Lina Marpaung yang begitu apik memerankan Mak Gondut akhirnya berhasil membawa pulang Piala Citra di kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik. 
 
Patut diapresiasi adalah saat film Demi Ucok dibuat secara gotong-royong. Crowd Funding diusung oleh Sammaria beserta tim Demi Ucok yang membuat siapa pun boleh menyumbang untuk produksi film. Sangat kreatif dan inovatif. Penasaran, saksikan Demi Ucok di bioskop mulai 3 Januari 2013.

Sumber : Cineplex

0 komentar:

Post a Comment

www.Wrlov.blogspot.com Merupakan Blog DoFollow

Rules :
1.Komentar Sewajarnya
2.NO SPAM,SARA,FLAMMING,FLOODING
3.Komentar yang Melanggar Akan dihapus oleh Admin
4.Komentar Sesuai dengan Artikel


Terima Kasih Atas Perhatiannya.