Home » » The Man With The Iron Fists: Keserakahan yang Membunuh Kesetiaan

The Man With The Iron Fists: Keserakahan yang Membunuh Kesetiaan

Harta dan kekuasaan sering sekali menjadi duri dibalik kedamaian, ketentraman serta kesetiaan. Hal itu pula yang akan dikisahkan di film The Man With The iron Fists garapan sutradara baru RZA.

Di sebuah desa bernama Hutan Rimba (Jungle Village), dimana penduduknya dikenal sangat 'kotor' dan sering melakukan tindakan kejahatan tinggalah seorang pandai besi bernama Blacksmith (RZA) yang ahli membuat senjata perang. Dia kerap menyediakan senjata dari 3 suku yang bersengkata di desa Hutan Rimba yaitu suku Singa, Serigala dan Elang.

Ketika pimpinan suku Singa diutus oleh seorang gubernur untuk melakukan misi pengiriman emas melalui desa Hutan Rimba, kabar tersebut seketika tersebar luas dan memancing suku lain untuk merebut harta tersebut demi memperkaya diri mereka. Hal itu diperparah dengan adanya penghianatan di dalam suku Singa.

Suku Singa dan suku Serigala yang sudah saling bermusuhan sejak lama mulai memanas dengan adanya isu pengiriman emas tersebut. Konflik itu ternyata berdampak pada Blacksmith yang harus menyiapkan senjata pesanan dari kedua belah pihak. Di sisi lain Blacksmith ternyata memiliki misi sendiri lewat pekerjaannya sebagai pandai besi/ahli senjata.

Profesi Blacksmith sebagai ahli besi ternyata berbuntut panjang. Ia akhirnya menjadi target dari suku Singa akibat tindakan 'mulia' yang dilakukannya. Nyawa Blacksmith kian terancam setelah ia melakukan tindakan mulia karena merasa bersalah terhadap efek dari profesinya tersebut.  

Nama RZA di industri perfilman pasti akan terdengar sangat asing. Tapi di dunia musik khususnya hip-hop, RZA sangatlah terkenal sebagai salah satu personil dari grup besar bernama Wu-Tang Clan. Rasa cintanya terhadap dunia akting dan seni bela diri membuat dirinya mulai melebarkan sayap sebagai sutradara di film The Man With The Iron Fists.

Seakan tanpa basa-basi, RZA langsung menyuguhkan adegan pertarungan seru di bagian awal film. Tentunya adegan tersebut banyak menampilkan ilmu beladiri khas Cina seperti Kung-Fu, Wushu dan sejenisnya. Selain bela diri, ternyata film ini juga menambahkan sesuatu yang khas yaitu berupa penggunaan senjata-senjata yang unik seperti baju perang berduri, pistol berbentuk pisau dan sebagainya.

Sebagai film action, The Man With The Iron Fists banyak mengandung adegan-adegan sadis yang mengumbar-ngumbar darah. Hal ini diyakini akan membuat penonton terasa ngilu dan mungkin mencoba untuk menutup mata ketika melihat adegan sadis tersebut.

Secara keseluruhan, film ini layak ditonton bagi para penyuka film action martial arts dan tentunya penggemar grup hip-hop Wu-Tang Clan. Disini kalian berkesempatan untuk mengetahui bagaimana aksi RZA berakting di film laga. Tidak hanya itu, nama besar RZA di genre hip-hop juga akan ikut 'masuk' ke The Man With The Iron Fists.

Apa kaitan hip-hop dengan film The Man With The Iron Fists? Jawabnya tentu hanya bisa diketahui dengan menonton film perdana RZA tersebut di Cinema 21.


Sumber : Cineplex

0 komentar:

Post a Comment

www.Wrlov.blogspot.com Merupakan Blog DoFollow

Rules :
1.Komentar Sewajarnya
2.NO SPAM,SARA,FLAMMING,FLOODING
3.Komentar yang Melanggar Akan dihapus oleh Admin
4.Komentar Sesuai dengan Artikel


Terima Kasih Atas Perhatiannya.