Home » » Solar Impulse, Pesawat Pertama yang Terbang 26 Jam Tanpa Bahan Bakar

Solar Impulse, Pesawat Pertama yang Terbang 26 Jam Tanpa Bahan Bakar

Tim proyek pesawat tenaga surya mempunyai rencana paling ambisius yaitu mengelilingi dunia dalam 20 hari, siang dan malam tanpa setetes pun bahan bakar.

Pesawat Solar Impulse saat ini memegang rekor untuk penerbangan terpanjang dengan pesawat bertenaga surya berawak, pesawat ini bisa berada di langit biru selama lebih dari 26 jam.

Pesawat tenaga surya ini dibuat oleh Bertrand Piccard dan Andre Borschberg dari Swiss, pesawat itu terbang dengan menggunakan empat mesin baling-baling yang didukung oleh 12.000 sel surya yang melekat pada sayapnya yang lebar dan panjang.



Tim asal Swiss ini mengatakan bahwa pesawat ini bukan pesawat pertama yang terbang dengan sepenuhnya oleh tenaga cahaya matahari, akan tetapi pesawat ini adalah yang pertama yang dapat melanjutkan penerbangan siang hari sampai malam hari bahkan mendekati fajar.

Tenaga pesawat solar lebih banyak diperoleh pada siang hari dengan mengumpulkan energi dari matahari dan menyimpan dalam baterai untuk digunakan terbang pada malam hari.


Pada awal tahun ini, pesawat tenaga surya ini menyelesaikan perjalanan sejauh 1.550 mil, melintasi Eropa ke Afrika Utara dalam tiga langkah, namun penciptanya yakin bahwa desain radikal pesawat tenaga surya ini dapat untuk terbang selamanya.


Bahan pesawat menakjubkan ini terbuat dari bahan ringan. Solar Impulse memiliki sayap yang luas namun beratnya tidak lebih dari berat mobil kecil, luar biasa!


Sumber :

uniqpost.com

0 komentar:

Post a Comment

www.Wrlov.blogspot.com Merupakan Blog DoFollow

Rules :
1.Komentar Sewajarnya
2.NO SPAM,SARA,FLAMMING,FLOODING
3.Komentar yang Melanggar Akan dihapus oleh Admin
4.Komentar Sesuai dengan Artikel


Terima Kasih Atas Perhatiannya.