Home » » Tips Jadi Laki-Laki Dewasa

Tips Jadi Laki-Laki Dewasa

Postingan ini bertujuan untuk sharing opini ane tentang yg ane tulis di judul. mungkin agan bertanya² bukan nya cowok, laki² dan pria itu sama aja?

nah marilah kita belajar DEFINISI COWOK, LAKI² dan PRIA versi ane


Saya berpendapat bahwa COWOK, LAKI² dan PRIA itu berbeda dan memiliki kasta, bagaimana ane bisa berpendapat begitu. ane cuman bisa buktiin dengan 2 kata keterangan yaitu:
1. Brengsek: dalam artian orang yg brengsek itu memiliki sifat egois dan hanya memikirkan diri sendiri.

2. Playboy: ya, mereka yg playboy jelas tidak bisa menghargai orang lain dengan sikap arogan yg dia miliki

cara kerjanya:

ini untuk para COWOK
COWOK PLAYBOY = Ini jelas kata² yg tidak aneh lagi untuk diucapkan oleh para cewek COWOK BRENGSEK = ini juga tidak rancu, bahkan lazim agan temukan di SosMed, terutama kalo ada cewek yg lagi patah hati
maka dari itu ane menempatkan COWOK sebagai kasta terbawah atau ke-3 karena cocok dengan 2 kata keterangan diatas :

lalu ini untuk LAKI²
LAKI² PLAYBOY = nah ini rancu untuk diucapkan, agak aneh gitu. LAKI² BRENGSEK = kata² yg masih dianggap lazim untuk diucapkan seorang cewek
yap, tempat ke-2 ditempatkan untuk sosok seorang LAKI² karena cuman 1 kata keterangan yg masih cocok dengan LAKI²
ini yg terakhir
PRIA PLAYBOY = kata² yg tidak tepat bukan? sehingga gak lazim untuk diucapkan, yg ngedengernya pasti ngerasa aneh PRIA BRENGSEK = ini juga agak aneh untuk diucapkan maupun dimaknai akan sesuatu hal yg negatif
yap, sosok PRIA adalah sosok paling atas dan inilah sosok yg paling sempurna menurut ane

mungkin agan² sekalian sulit mengerti apa yg ane jelaskan tadi kalau iya, baca lagi gan dan pahami maknanya
nah, apasih yg membedakan seorang PRIA dengan COWOK ataupun LAKI²?


seorang PRIA selalu MENGHARGAI ORANG TUA

benar, seorang PRIA selalu menghargai orang tua nya dalam bentuk apapun bahkan sampai orang tua nya telah tiada. ane ambil contoh (maaf ane gak bermaksud sara) di hukum Fiqih, seorang PRIA diwajibkan menyisihkan pendapatannya untuk orang tua nya. dan ane menganggap mereka yg melakukan hal tersebut merupakan seorang PRIA karena seorang PRIA tau benar apa yg disebut dengan yg namanya berbakti, menghargai dan membalas budi. kalau sudah terbiasa kelak bukan hanya kepada orang tua nya saja tapi pasti juga kepada orang lain

bukan seorang PEMARAH tapi sorang PENUNTUN

agan² yg selalu marah² pada pasangan nya mirip banget kaya cewe menurut ane : karena sudah jelas marah itu berasal dari perasaan bener kan? berbeda dengan seorang PRIA yg akan menjadi PENUNTUN ketika seseorang melakukan sebuah kesalahan, karena seorang PRIA lebih memilih menggunakan logika nya untuk memilah mana sih yg benar dan mana yg salah dibandingkan dengan marah² yg udah ketauan gak bakal menyelesaikan masalah, malah nambah runyam


selalu MENANGGUNG RESIKO dari PERAN nya

PERAN mereka itu apa? jelas PRIA menyadari bahwa kelak dia akan menjadi seorang IMAM yg akan memikul beban keluarga di pundaknya dengan senang hati bukan menjadi penggerutu seperti ababil yg selalu mengeluh dan seorang PRIA mau menanggung resiko tersebut tanpa merasa terbebani. sebagai contoh mungkin sebagian dari agan² pernah mendengar bahwa dosa seluruh anggota keluarga akan ditanggung oleh kepala rumah tangga nya kelak? dan seorang PRIA mau memikul dosa tersebut dengan IKHLAS. lho gak adil sist! | inilah peraturan agama gan dan tentu bersifat mutlak | trus bagaimana cara meminimalisirnya sist tita? | baca lagi nomer 2 noh


bukan cuman CERDAS PEMIKIRAN tapi juga CERDAS PSIKOLOGIS

bukan hanya CERDAS PEMIKIRAN (pintar) yg diperlukan seorang PRIA, tapi juga CERDAS PSIKOLOGIS nya, dimana mereka perlu mengontrol diri mereka ketika bersikap. ingat seorang PRIA didalam keluarga akan selalu jadi panutan bagi anggota lainnya dan gak menutup kemungkinan menjadi sosok yg dibanggakan. dan tentunya ketika mereka gagal, mereka tentu akan menjadi dianggap sebagai aib di keluarga. bukan ane ng-judge, tapi ini realita kehidupan


MAPAN

mendengar kata² MAPAN banyak diantara agan² sekalian pasti merasa emosi, dikira ane cewek matre gitu? : jelas kaga lah! ane masukin MAPAN dalam daftar ini sekedar mengingatkan agan, kelak ketika agan² berkeluarga, otomatis masalah ekonomi menjadi beban agan sekalian. seorang PRIA akan menyiapkan hal ini sebelum mereka menikah. bukan bertujuan untuk menggaet pasangan yg cantik atau apalah sejenisnya, tapi agar seorang PRIA memiliki kelonggaran beban dalam mengatur keuangan keluarga. ya agan bayangin aja kalo ga siap secara finansial trus ada kebutuhan ngedadak gimana? agan sendiri kan yg repot nyari uang kesana kemari



http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016778492




0 komentar:

Post a Comment

www.Wrlov.blogspot.com Merupakan Blog DoFollow

Rules :
1.Komentar Sewajarnya
2.NO SPAM,SARA,FLAMMING,FLOODING
3.Komentar yang Melanggar Akan dihapus oleh Admin
4.Komentar Sesuai dengan Artikel


Terima Kasih Atas Perhatiannya.