Home » , » Superhero-Superhero yang Paling Disukai Sejak 1990

Superhero-Superhero yang Paling Disukai Sejak 1990



Superhero adalah karakter fiksi yang memiliki kekuatan luar biasa untuk melakukan tindakan hebat untuk kepentingan umum. Pahlawan super memiliki kemampuan atau kesaktian di atas rata-rata manusia, memakai pakaian yang khas dan menyolok serta nama yang khas, dan digambarkan sebagai penolong yang lemah dan pembasmi kejahatan.

Di dalam dunia hiburan ada banyak sekali superhero yang muncul menjadi tokoh utama dalam suatu film atau serial televisi. Apalagi seiring berkembangnya tekhnologi, tampilan superhero pun semakin terlihat canggih dengan didukung oleh berbagai efek dan juga kostum yang semakin baik.

Dalam dekade Tahun 1990 sendiri ada banyak sekali tokoh superhero yang muncul dalam dunia pertelevisian tapi hanya beberapa yang benar benar memorable dan menjadi favorit anak anak pada masa itu dan diingat sampai sekarang.

Inilah gans 10 Superhero Paling Favorit Dekade Tahun 1990 versi ane. Check this out :



1. Mighty Morphin Power Rangers



Mighty Morphin Power Rangers (MMPR) adalah serial televisi produksi Saban Entertainment. MMPR adalah serial Power Rangers yang pertama dari serangkaian serial Power Rangers.

Serial ini terdiri dari 145 episode di 3 musim, dan merupakan hasil produksi bersama Fox Kidsdan Saban Entertainment. Masa tayang di Amerika Serikat mulai tanggal 28 Agustus 1993sampai 27 November 1995. Di Indonesia, serial di Mighty Morphin Power Rangers ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI. Selain serial TV, MMPR telah satu kali diangkat menjadi film layar lebar: Mighty Morphin Power Rangers: The Movie.
 

2. Ksatria Baja Hitam RX


Ksatria Baja Hitam RX atau judul aslinya Kamen Rider BLACK RX adalah program acara serial televisi ciptaan Shotaro Ishinomori yang dibuat oleh Toei. Kamen Rider BLACK RX adalah serial Kamen Rider yang ke-9 dari serangkaian serial Kamen Rider. Serial yang terdiri dari 47 episode ini merupakan hasil produksi bersama Mainichi Broadcasting System / TBS, dan disiarkan di Jepang mulai tanggal 23 Oktober 1988 sampai dengan tanggal 24 September 1989. Di Indonesia, serial BLACK RX ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI dan sering disingkat dengan nama KBH RX. Serial ini adalah sekuel dari Ksatria Baja Hitam.
 

3. Jiban


Kidou Keiji Jiban yang dalam versi Inggris berjudul Mobile Detective Jiban adalah serial tokusatsu yang dibuat oleh Toei. Jiban adalah serial Metal Hero yang ke-8 dari serangkaian serial Metal Hero. Film seri ini ditayangkan TV Asahi dari 29 Januari 1989 hingga 28 Januari 1990. Di Indonesia, serial tokusatsu ini ditayangkan di Indosiar.



4. Pasukan Turbo

 
Kousoku Sentai Turboranger yang dalam bahasa Inggris berarti High-Speed Squadron Turboranger adalah serial tokusatsu produksi Toei. Turboranger adalah serial Super Sentai ke-13 dari serangkaian serial Super Sentai, dan juga acara Super Sentai pertama pada periode Heisei.

Serial ini terdiri dari 50 episode, dan merupakan hasil produksi bersama Toei dan TV Asahi. Masa tayang di Jepang mulai tanggal 3 Maret 1989 – 23 Februari 1990.

Turboranger beranggotakan lima orang: 4 pria dan 1 wanita. Setiap anggota diasosiasikan dengan satu warna yaitu merah, hitam, biru, kuning, dan merah muda.


 
5. Jiraiya
 
Sekai Ninja Sen Jiraiya adalah serial tokusatsu yang dibuat oleh Toei. Jiraiya adalah serial Metal Heroyang ke-7 dari serangkaian serial Metal Hero. Film seri ini ditayangkan TV Asahi dari 24 Januari1988 hingga 22 Januari 1989. Di Indonesia, serial tokusatsu di Jiraiya ditayangkan oleh stasiun televisi Indosiar.


6. Saras 008
 
Saras 008 merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di Indosiar dari tahun 1996 hingga tahun 2000. Pemain utama di sinetron ini ialah Sindy Dewiana, Selly Hasan, Pretty Asmara,Paquita Widjaya, Nia Ramadhani dan masih banyak lagi. Jumlah episodenya adalah 120+. Sinetron ini diproduksi oleh Rapi Films.


7. Winspector

 
Tokkei Winspector adalah serial tokusatsu yang dibuat olehToei. Winspector adalah serial Metal Hero yang ke-9 dari serangkaian serial Metal Hero. Film seri ini ditayangkan TV Asahi dari 4 Februari 1990 hingga 13 Januari 1991. Di Indonesia, serial tokusatsu di Winspector ditayangkan oleh stasiun televisi Indosiar.
 

8. Ultraman


Ultraman adalah serial tokusatsu produksi Tsuburaya Productions yang menampilkan tokoh pahlawan super bernama Ultraman. Serial ini merupakan serial kedua dalam Serial Ultra setelah serial tokusatsu Ultra Q, namun menjadi serial pertama yang menampilkan Ultraman. Seluruhnya terdiri dari 39 episode, serial ini pertama kali ditayangkan di jaringan televisi TBS, Jepang dari 17 Juli 1966 hingga 9 April 1967. Ultraman diciptakan oleh Eiji Tsuburaya dari Tsuburaya Productions, seorang pelopor efek khusus.



9. Beetle Borgs


Big Bad Beetleborgs adalah seri dari televisi amerika yang di produksi oleh SABAN sama seperti serial Power Rangers

Dibuat selama dua season di FOX kids pada 7 september 1996 dan 2 maret 1998, dan ditayangkan kembali di UPN kids pada tahun 1998-1999.

Serinya diadaptasi dari serial Metal Hero tokusatsu Juukou B-Fighter ( season pertama) dan B-Fighter Kabuto (season kedua).



10. Wiro Sableng


Wiro Sableng atau Pendekar 212, adalah nama tokoh fiksi dalam seri buku yang ditulis oleh Bastian Tito. Wiro terlahir dengan nama Wira Saksana yang sejak bayi telah digembleng oleh gurunya yang tekenal di dunia persilatan dengan nama Sinto Gendeng. Wiro adalah seorang pendekar dengan senjata Kapak Maut Naga Geni 212 dan memiliki rajah “212? di dadanya. Wiro memiliki banyak kesaktian yang diperoleh selama petualangannya di dunia persilatan, dari berbagai guru.



0 komentar:

Post a Comment

www.Wrlov.blogspot.com Merupakan Blog DoFollow

Rules :
1.Komentar Sewajarnya
2.NO SPAM,SARA,FLAMMING,FLOODING
3.Komentar yang Melanggar Akan dihapus oleh Admin
4.Komentar Sesuai dengan Artikel


Terima Kasih Atas Perhatiannya.