Home » » Stolen: Usaha Gigih Pencuri Kelas Kakap untuk Menggagalkan Penculikan

Stolen: Usaha Gigih Pencuri Kelas Kakap untuk Menggagalkan Penculikan

Will Montgomery (Nicolas Cage) adalah seorang pencuri kelas kakap di kawasan New orleans, Amerika Serikat. Ia bersama 3 rekannya yaitu Riley (Malin Akerman), Vincent (Josh Lucas) dan Hoyt (M.C. Gainey) berusaha mencuri uang di brankas besi sebuah bank namun gagal lantaran nafsu liar Vincent. Ia ingin membunuh saksi mata yang melihat wajahnya namun Will melerainya karena mereka hanya sebatas pencuri bukan pembunuh. Will terpaksa menembak kaki Vincent untuk membatalkan niat jahatnya itu.

Di sisi lain Riley dan Hoyt tidak bisa menunggu lama pertikaian mereka, saat Vincent dimasukkan ke dalam mobil dan Will berusaha mengambil hasil rampokan yang tertinggal, mereka pun tega meninggalkan pimpinannya itu karena nggak mau ambil resiko ikut tertangkap polisi.

Will pun akhirnya tertangkap oleh agen FBI Tim Harlend (Danny Huston) yang sudah lama ingin menangkapnya. Will pun harus mendekam selama 8 tahun di penjara tanpa barang bukti hasil rampokan dan buka suara mengenai rekan-rekannya. Namun ketika bebas, Vincent ternyata masih menaruh dendam dengan Will dan menagih bagian hasil rampokan terakhir mereka. Sebagai jaminan, Vincent menculik putri tunggal Will yang bernama Alison Loeb (Sami Gayle) dan disekap kedalam bagasi mobil taksi.

Walau ceritanya diawali dengan peristiwa sederhana yaitu seorang penjahat yang mulai bertobat setelah di penjara 8 tahun, namun lambat laun kisahnya semakin menegangkan lantaran tokoh utama di film ini harus melewati berbagai macam hambatan dikala ingin memperbaiki hidupnya yang suram. Film Stolen dipastikan akan membuat para penontonnya merasa cemas ketika mengikuti kisah Will dari awal hingga akhir.

Unsur action yang ditampilkan di film Stolen juga sangat mumpuni, mulai dari aksi kejar-kejaran mobil hingga metode penangkapan yang dilakukan oleh kepolisian untuk menangkap Will. Salah satu adegan yang membuat ngilu adalah ketika Will berusaha melepaskan diri dari borgol yang mengikat kedua tanggannya dengan cara mematahkan beberapa jarinya.

Film Stolen seakan menggambarkan rasa kasih sayang yang sangat besar dari seorang ayah kepada putri semata wayangnya. Meskipun sang anak tidak membalas rasa kasih sayang ayahnya lantaran merasa malu ia adalah seorang mantan napi, namun sebagai orangtua hal itu ternyata tidak menyurutkan niat karakter Will demi memperbaiki keadaan.

Pesan yang dapat diambil dari film Stolen adalah, sifat manusia bisa saja berubah meskipun masa lalunya sangatlah kelam. Selain itu, rasa cinta orangtua kepada anak tidak akan terputus walau terpisah jarak dan waktu serta pengalaman buruk yang sudah mereka alami. Apakah Will akhirnya bisa menyelamatkan Allison dari cengkraman Vincent? Sukseskah rencana Harland untuk menangkap basah Will? Jawabnya hanya bisa diketahui dengan menonton film Stolen di Cinema XXI terdekat.


Sumber : 21cineplex.com

0 komentar:

Post a Comment

www.Wrlov.blogspot.com Merupakan Blog DoFollow

Rules :
1.Komentar Sewajarnya
2.NO SPAM,SARA,FLAMMING,FLOODING
3.Komentar yang Melanggar Akan dihapus oleh Admin
4.Komentar Sesuai dengan Artikel


Terima Kasih Atas Perhatiannya.