Home » , » Isu Pocong di Jambi Semakin Hangat Saja

Isu Pocong di Jambi Semakin Hangat Saja


Pertemuan antara warga beberapa RT di Kelurahan Talang Banjar, Jambi, terkait desakan pembongkaran makam Leginah, salah satu warga yang dikabarkan bergentayangan menjadi pocong, telah berakhir, Kamis (1/11/2012) siang. Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh perwakilan Polresta Jambi itu diputuskan bahwa makam wanita yang meninggal saat berusia 30 tahun itu tidak dibongkar.

Sutrisno, suami almarhumah Leginah, menolak makam istrinya dibongkar. Ia mengatakan, isu pocong yang belakangan berembus kencang adalah fitnah yang sangat memukul keluarganya. “Kami keberatan dan tidak mengizinkan pembongkaran makam. Kami ini sudah tertimpa musibah, kenapa harus ditambah lagi,” ujar Sutrisno.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejak dua minggu terakhir kawasan permukiman di Kelurahan Talang Banjar, Jambi, berubah sepi karena tersiar kabar mistis bahwa Leginah bergentayangan mengganggu warga dalam bentuk pocong. Puncaknya kemarin malam, saat ribuan warga memadati TPU Darul Akhirat, Talang Banjar, tempat Leginah dikuburkan.

Malam itu, aparat kepolisian yang dipimpin Kepala Polsek Jambi Timur Ajun Komisaris Fery Ardian datang untuk mengamankan kerumunan massa. Camat Jambi Timur Ridwan Saleh dan Lurah Talang Banjar pun terlihat di sana. Massa kian penasaran dengan cerita yang marak beredar dari mulut ke mulut. Tak hanya itu, perbincangan mengenai penampakan ini juga beredar melalui telepon seluler dan situs jejaring sosial Twitter.

"Sedikitnya 10 orang yang mengaku didatangi almarhum. Arwah itu meminta agar tali pocongnya dilepas," kata Ilham, pemuda setempat yang ditemui kemarin malam.

Ali, pemuda lain, pun memperkuat keterangan Ilham. "Sudah dua minggu ini pertokoan di sekitar asrama polisi Attaufiq sepi. Jam 9 sudah pada tutup, biasanya jam 2 malam masih ramai," kata Ali.

Selanjutnya, kemarin malam, keluarga Leginah datang ke rumah ketua pemuda di kawasan TPU dan terlibat perundingan dengan warga, polisi, serta tokoh masyarakat. Dalam pertemuan itu, warga menuntut makam Leginah dibongkar. Pertemuan itu berlanjut hari ini, dan diputuskan pembongkaran makam Leginah diurungkan.
***
Sumber :
Editor :
Glori K. Wadrianto



0 komentar:

Post a Comment

www.Wrlov.blogspot.com Merupakan Blog DoFollow

Rules :
1.Komentar Sewajarnya
2.NO SPAM,SARA,FLAMMING,FLOODING
3.Komentar yang Melanggar Akan dihapus oleh Admin
4.Komentar Sesuai dengan Artikel


Terima Kasih Atas Perhatiannya.