Home » » 6 Tips Saat Berpergian ke Luar Negeri

6 Tips Saat Berpergian ke Luar Negeri




Bagi Anda yang baru pertama kali bepergian ke luar negeri mungkin akan merasa nervous dan deg-degan, terlebih jika berencana untuk pergi sendiri. Bepergian ke luar Negeri tidak sama dengan liburan ke luar kota atau di dalam negeri. Bepergian ke luar Negeri perlu persiapan yang lebih matang. Jangan sampai karena satu kesalahan kecil, perjalanan anda jadi terhambat atau bahkan batal sama sekali. Berikut adalah bebeberapa 6 tips bepergian ke luar negeri:
6 Tips Bepergian ke Luar Negeri

Tips penting #1: Jangan lupa kelengkapan dokumen

Salah satu barang wajib saat bepergian ke luar negeri adalah paspor. Mengurus paspor tidak susah, jadi anda tidak perlu mencari jasa pembuatan paspor atau semacamnya. Yang perlu anda lakukan adalah mencari informasi via internet atau menanyakannya kepada saudara, teman, atau siapapun yang pernah berangkat ke luar negeri. Jika anda masih bingung langsung saja datang ke kantor imigrasi setempat. Dokumen penting lain yang harus dibawa saat bepergian ke luar negeri adalah Visa. Silakan anda cari tahu apakah negara yang akan anda tuju memerlukan Visa. Jika iya, silakan segera buat. Untuk membuat Visa bisa anda lakukan di kedutaan besar atau bisa juga di perwakilan resmi negara tujuan anda. Beberapa hal yang biasanya diperlukan untuk pembuatan Visa antara lain bukti tiket dan alamat tujuan. Dan yang terpenting adalah jangan sampai lupa membawa paspor dan Visa anda.

Tips penting#2: persiapkan budget yang cukup

Ini adalah tips bepergian ke luar negeri yang harus anda pertimbangkan masak-masak. Setiap orang tentu memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Tipe liburan ada 2 macam, yaitu tipe backpacker dan yang kedua adalah ekslusif. Jika anda berkunjung ke sebuah negara dengan backpacking, maka anda hanya perlu mempersiapkan budget yang cukup untuk pengeluaran wajib seperti menyewa kamar hotel, makan, transportasi, tiket masuk ke objek wisata, dll. Sedangkan jika anda bepergian ke luar negeri untuk shopping atau liburan mewah, maka urusan budget silakan anda tentukan sendiri. Anda bisa mencatat barang atau jasa yang akan anda beli di Negara tujuan anda. Jangan lupa untuk mempersiapkan uang cash karena ini akan anda perlukan jika sedang berada berlibur ke luar negeri.

Tips penting#3: Cek lagi semua barang bawaan anda

Coba periksa kembali tas anda, apakah semuanya sudah lengkap. Misalnya pakaian, peralatan makeup, peralatan elektronik, ponsel, kunci rumah, peta, buku panduan, kartu-kartu penting (kartu kredit, kartu debit, kartu asuransi, dll) dan lain-lain. Silakan anda buatkan daftar mulai dari peralatan yang paling sering dipergunakan. Ini penting karena jika anda melupakan barang-barang penting, anda bisa menemukan masalah saat tiba di Negara tujuan.

Tips penting#4: Jangan lupa bawa obat-obatan

Jangan hanya pakaian dan make up saja yang anda bawa, namun obat-obatan juga cukup penting. Jika anda pertama kali berkunjung ke luar negeri, maka kemungkinan tubuh anda akan mengalami sakit karena belum beradaptasi baik dengan lingkungan. Jika sudah begini, obat-obatan ringan merupakan hal yang penting untuk dibawa.

Tips penting#5: Cek cuaca di Negara tujuan anda

Ini adalah tips bepergian ke luar negeri yang cukup penting, terutama jika anda ingin melakukan kegiatan yang perlu cuaca bagus. Anda tentu tidak ingin bepergian saat musim tornado atau musim hujan. Maka dari itu silakan anda cari tahu apa iklim yang sedang berlangsung di Negara tujuan anda. Musim yang biasanya disukai orang untuk bepergian ke luar negeri adalah musim panas (karena cuacanya cerah, cocok untuk kegiatan outdoor), musim semi (pemandangannya sangat indah), musim gugur (saat ini juga alam akan terlihat lebih indah daripada biasanya).

Tips penting#6: Susun jadwal kegiatan anda dengan sebaik-baiknya

Jika anda memiliki waktu berlibur yang terbatas, maka menyusun jadwal yang ringkas sangat penting untuk dilakukan. Silakan catat semua objek wisata yang akan anda kunjungi kemudian susun mulai dari yang terdekat dengan penginapan hingga yang terjauh. Jika anda menggunakan jasa agen perjalanan, anda juga bisa meminta saran mereka bagaimana jadwal kegiatan terbaik agar benar-benar efisien.



0 komentar:

Post a Comment

www.Wrlov.blogspot.com Merupakan Blog DoFollow

Rules :
1.Komentar Sewajarnya
2.NO SPAM,SARA,FLAMMING,FLOODING
3.Komentar yang Melanggar Akan dihapus oleh Admin
4.Komentar Sesuai dengan Artikel


Terima Kasih Atas Perhatiannya.