Home » , » 10 Desain Produk Tergagal di Dunia

10 Desain Produk Tergagal di Dunia

Semua alat ini memang berfungsi dengan baik,tetapi sayangnya penampilan mereka tidak terlalu menarik dan inilah 10 produk teknologi yang menurut PCWorld memiliki desain terburuk dan gagal dipasaran.

1. Acoustic Coupler Modem
Ada saatnya dimana satu-satunya cara menghubungkan komputer anda dengan dunia maya adalah dengan menelepon secara manual, mendengarkan nada pembawanya,kemudian meletakkan handsetnya diatas cangkir kembar pada modem ini.

2. Osborne 1
Di tahun 1981, komputer portabel pertama, yaitu Osborne 1, memiliki berat 12 kg dengan monitor 5 inci,keyboard dan dua floppy disk drive. Para profesional IT generasi awal mungkin harus memiliki otot yang kuat untuk membawa notebook generasi pertama ini. Dengan semakin bagus dan kecilnya notebook yang ada saat ini,Osborne 1 menjadi terlihat seperti sebuah produk gagal.

3. Motorola DynaTAC 8000X
Sebagai nenek moyang dari Motorola Razr, DynaTAC8000X tidak terlihat menarik sama sekali baik secara visual maupun ergonomis. Tetapi orang-orang sangat kagum karena 8000X menampilkan bagaimana konsep ponsel yang sebenarnya, sehingga ribuan orang rela mengeluarkan uang 3995US$ pada saat peluncurannya ditahun 1983.

4. Microsoft Windows 1.0
Inilah tampilan pertama Microsoft Windows yang fungsinya bukan sebagai OS melainkan hanya sebagai add-on untuk MS-DOS. Sangat tidak menarik bukan?Untungnya sejak saat itu Microsoft tidak mau kalah dengan desain-desain Apple. Dan saat ini, dengan Windows Vista-nya, dapat dilihat bahwa Microsoft telah berhasil bertumbuh dari seekor anak bebek yang jelek menjadi seekor angsa.

5. Nintendo Virtual Boy
Di tahun 1995 Nintendo meluncurkan konsol VirtualBoy untuk menguasai trend virtual reality. Unit portabel ini berbentuk seperti sebuah kacamata yang ditaruh diatas sebuah tripod aneh lengkap dengan controllernya.

6. Furby
Membelikan sebuah robot pintar sebagai hadiah Natal untuk anak anda mungkin terdengar seperti sebuah fantasi masa depan. Tapi anda akan berpikir dua kaliuntuk melakukannya jika robot itu terlihat seperti perpaduan antara Gizmo dari film Gremlin dengan seekor Muppet dan suatu karakter kartun Warner Brothers.Furby memiliki CPU dan sensor yang bereaksi terhadap cahaya, suara dan sentuhan dan dijual dengan harga 35US$ di tahun 1998.

7. iMac Flower Power dan Dalmatian
Diantara seri iMac 2001 ada dua warna pilihan baruyang diluncurkan Apple yaitu Flower Power dan Dalmatian. Flower Power terlihat seperti motif pada tirai kamar mandi murahan dan Dalmation berwarna putih dengan bintik-bintik berwarna biru. Para penggemar Macpun tidak bisa berkomentar banyak dengan kedua desain ini.

8. Neuros II Digital Audio Computer
Pada tahun 2004 Neuros Audio meluncurkan Neuros IIyang dapat memutar MP3, Ogg Vorbis, WMA dan WAV. Unit pemutar musiknya terpasang pada sebuah �backpack� yang berisi baterai dan media penyimpan (dari 128 MB flashdrive sampai 80 GB hard drive). Hanya saja produk ini terlihat seperti sebuah batu bata hitam dimana pemutar musik lainnya semakin kecil dan menarik. Orang-orang yang membeli Neuros II tentu saja lebih tertarik dengan spec-nya daripada penampilannya.

9. Commodore 1541 Floppy Disk Drive
Commodore 64 adalah salah satu komputer dari tahun 1980an yang memiliki desain terbaik sepanjang masa.Tapi sayangnya external disk drivenya yaitu Commodore1541 terlihat seperti sebuah benda plastik yang lebih besar dan lebih berat daripada komputernya sendiri.Bahkan disk drive ini juga lebih berisik dengan berbagai suara anehnya.

10. Microsoft Zune Player
Ketika Microsoft meluncurkan "pembunuh iPodnya" ditahun 2006, Microsoft meyakinkan orang-orang bahwa produknya akan memiliki semua hal yang dimiliki produk sukses Apple tersebut. Tapi sayangnya Microsoft melupakan satu hal penting pada produknya, yaitu desain iPod yang seksi, dan justru menawarkan suatu casing plastik berbentuk kotak dengan warna coklat yang tidak menawan sama sekali. Tentu saja ini bukan pertanda baik ketika orang-orang mengatakan bahwa mereka tidak akan mencuri sebuah iPod jika iPod tersebut disembunyikan dalam sebuah casing Zune.Untungnya tidak lama kemudian mereka meluncurkan Zune dalam warna limited edition lainnya dan berhasil mencapai ambisi menjual sejuta Zune dalam 7 bulan.
http://www.mobileincanada.com/images/news/microsoft-zune-canada.jpg 






0 komentar:

Post a Comment

www.Wrlov.blogspot.com Merupakan Blog DoFollow

Rules :
1.Komentar Sewajarnya
2.NO SPAM,SARA,FLAMMING,FLOODING
3.Komentar yang Melanggar Akan dihapus oleh Admin
4.Komentar Sesuai dengan Artikel


Terima Kasih Atas Perhatiannya.